Greetings from A New Fresh-Blogger!

 

Mahasiswa Baru UI 2011

Penulis saat menjadi Mahasiswa Baru tahun 2011 dengan latar gedung rektorat Universitas Indonesia. [pic source: dok. pribadi]

“Dont Judge a Book by Its Cover.”  Salah satu quote terkenal yang mengajarkan banyak orang arti dari, “menghargai seseorang”. Hal yang mungkin bisa dipakai ketika orang-orang melihat saya dalam kacamata mereka masing-masing ataupun dalam bingkai dan sudut pandang yang mereka punya. Ketika banyak orang menilai mu tidak sesuai yang kamu inginkan, tetap selalu bersyukur dengan apa yang kamu punya dan selalu merendah ketika penilaian itu memuji mu. Terlahir dari keluarga sederhana dan hidup penuh dengan cobaan dan kerja keras, membuat saya selalu menghargai kerasnya “kehidupan” itu sendiri. Perjalanan lebih dari dua dekade bukanlah hal yang sebentar. Umur 21 bukanlah sebuah lelucon lagi untuk mereka yang masih memikirkan kesenangan akan dunia. Merancang bagaimana masa depan terbentuk merupakan langkah awal saya 3 tahun lalu, ketika meninggalkan seragam abu-abu untuk memasuki dunia baru, perkuliahan. Bahkan untuk sampai saat ini saya masih mensyukuri akan segala nikmat yang diberikan oleh Tuhan untuk saya yang bisa mengenyam pendidikan tinggi sekalipun di Universitas Negeri terbaik di negeri ini, Universitas Indonesia. Menjadi seorang mahasiswa dengan tanggung jawab yang besar, merupakan tantangan tersendiri yang saya jalani. Terlebih sebagai anak pertama dari dua bersaudara saya di tuntut untuk mempunyai peran yang besar “mambangkik batang tarandam”, yang artinya “membangkitkan batang yang terendam”. Kedua tanggung jawab di atas bukanlah menjadi beban untuk saya dan tidak hanya membuat hati kedua orang tua saya bangga dan bahagia, melainkan sebuah tanggung jawab akan masa depan itu sendiri yang lebih baik dari sebelumnya. Salam😀

Leave a Reply

